• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Nominasi Seleksi Mahasiswa Baru Prodi Profesi Ners

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Studi Profesi Ners yang LULUS DAN DITERIMA  sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang tahun Akademik 2016/2017 sebagaimana tervcantum dalam lampiran pengumuman ini.
Kepada calon mahasiswa  tersebut diwajibkan melakukan Registrasi Administrasi dan Registrasi AkademikRegistrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 31 Maret2017, Registrasi Akademik dilaksanakan pada tanggal 30 s.d 31 Maret 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Pengelola Jurusan keperawatan Semarang, Bp. Sawab, SKep, Ners, MKep (081225065631).
Demikian agar peserta seleksi maklum.
  1. Pengumuman Diterima Profesi NERS
  2. Lampiran Pengumuman (daftar nama dinyatakan lulus)
  3. Biaya pendidikan
  4. Iuran Organisasi Mahasiswa
  5. Tata cara regsitrasi

Pengumuman Nominasi Tahap I Jalur PMDP Tahun 2017

Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI hasil seleksi Tahap I, Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Program Diploma III dan Diploma IV Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman di bawah ini:

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru Jalur PMDP Tahun 2017

Memasuki Tahun Akademik 2017/2018 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) untuk Program D III, Program Sarjana Terapan (D IV), dan Program Pendidikan Profesi melalui jalur seleksi Penelurusan Minat dan Prestasi (PMDP) bagi calon lulusan SMA/MA Jurusan IPA yang memiliki prestasi akademik terbaik dan minat yang tinggi untuk menempuh Pendidikan Tenaga Kesehatan. Persyaratan dan mekanisme pendaftaran silahkan klik panduan di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiwa Baru Jalur PMDP Tahun 2017
Untuk Mendaftar silahkan klik : http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id

Pendaftaran Mahasiswa Baru D IV Keperawatan Gigi

Diploma IV Keperawatan Gigi membuka pendaftaran mahasiswa Baru tahun Akademik 2016/2017. Adapun persyaratan dan ketentuan pendaftaran silahkan klik link berikut :

1. Form pendaftaran secara on line di laman :http://bit.ly/daftarD4gigisemarang
2. Download dan isi form persyaratan pendaftaran dari laman : http://bit.ly/formulirD4gigisemarang

BERITA

Print

Pemilihan Mas & Mba Poltekkes 2017

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Pemilihan Mas-mba Poltekkes Semarang 2017 merupakan program kerja tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa yang diprakarsai langsung oleh kementrian PPSDM yang bekerjasama dengan HIMA di setiap prodi/Jurusan. Dalam acara Pemilihan Mas Mbak Poltekkes Semarang 2017 ini dilaksanakan pada hari Jumat – Minggu tanggal 10-12 Maret 2017, bertempat di kampus pusat Poltekkes Semarang. Tema yang diangkat adalah Beautiful Culture From Inside, kegiatan ini bertujuan untuk mencari duta sekaligus icon kampus. Peserta dalam kegiatan Pemilihan Mas Mbak poltekkes semarang berjumlah 30 orang yang terdiri dari 12 mas dan 18 mbak yang merupakan putra putri terbaik dari setiap Prodi.



Dalam acara Pemilihan Mas Mba tersebut terdapat beberapa kegiatan seperti tes tertulis, wawancara, forum diskusi, dan malam bakat. Dalam kegiatan ini juga terdapat acara Beauty Class yang bekerja sama dengan Wardah. Dalam kegiatan karantina Pemilihan Mas Mbak Poltekkes ini, didapatkan 6 besar Mas dan 6 besar Mbak yang terpilih untuk melanjutkan babak selanjutnya berdasarkan penilaian dari dewan juri saat karantina.


Puncak acara Pemilihan Mas Mbak Poltekkes dilaksanakan pada hari Minggu yang merupakan akhir dari karantina dan penentuan siapakah yang akan menjadi Mas Mbak PoltekkesSemarang 2017. Pada puncak acara kegiatan pemilihan mas mba ini, mengundang beberapa juri, yaitu dari Dinas kesehatan, Duta pariwisata jawa tengah 2015, dan Kasubak ADAK Poltekkes Semarang. Dalam kegiatan ini panitia mengundang tamu dari denok dan kenang kota semarang 2016 dan mas dan mba poltekkes 2016. Acara Puncak Pemilihan Mas Mbak Poltekkes 2017 di awali dengan parade seluruh peserta dengan pakaian adat khas Jawa Tengah, kemudian diumumkan 6 besar Mas dan Mbak berdasarkan hasil karantina sebelumnya. Peserta 6 besar mendapatkan pertanyaan yang dibacakan oleh dewan juri. Pertanyaan yang ajukan meliputi bidang kesehatan, politik, dan social budaya. Kemudian terpilih tiga besar finalis yang selanjutnya memperoleh pertanyaan pamungkas dengan menggunakan Bahasa Inggris dan peserta wajib menjawab dengan menggunakan Bahasa Inggris.


Berdasarkan hasil tersebut ditentukan pemenang dari kegiatan Pemilihan Mas Mbak Poltekkes 2017 yaitu Helga Fauzan dari D4 Kesling Purwokerto sebagai Juara 1 Mas Poltekkes Semarang 2017, Husnizar Anggun dari D4 Kesling Purwokerto sebagai Juara 1 Mbak Poltekkes Semarang 2017, Agam Sayogo dari D3 Keperawatan Magelang sebagai Juara 2 Mas Poltekkes Semarang 2017, Retno Kusuma Dewi dari D4 Kebidanan Semarang sebagai Juara 2 Mbak Poltekkes Semarang 2017, Dwiyana Ramadhani dari D3 Keperawatan Purwokerto sebagai Juara 3 Mbak Poltekkes Semarang 2017, Sekar Antik Larasati dari D3 TRR Purwokerto sebagai Juara 3 Mbak Poltekkes Semarang 2017. Selain itu, terdapat beberapa kategori yang diperebutkan oleh para finalis, yaitu kategori Best talent yang dimenangkan oleh Anang Hananto dari D3 Keperawatan Blora, kategori finalis ter favorit Victoria Rida Pranesti dari D3 Kebidanan Magelang, kategori best make up Mas yaitu Septyan Dwi Nugroho dari D4 Keperawatan Semarang, dan kategori best make up Mbak yaitu Athif Nabilah dari D3 TRR semarang. Pada dasarnya semua finalis dalam Pemilihan Mas Mbak Poltekkes Semarang 2017 ini baik, namun yang berusaha paling keras dan dapat menunjukkan kualitas terbaik dalam dirinyalah yang menjadi pemenangnya
 


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn