• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

HASIL NOMINASI MAHASISWA BARU SARJANA TERAPAN GIGI

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Alih Jenjang Sarjana Terapan Keperawatan Gigi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan registrasi administrasi dan registrasi akademik. Registrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 31 Mei 2017, registrasi akademik dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 9 Juni 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Gigi, (024-7471276). Demikian agar peserta seleksi maklum.

  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman calon mahasiswa diterima
  3. Biaya Pendidikan
  4. Dana Kemahasiswaan
  5. Mekanisme Pembayaran Biaya Registrasi

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

BERITA

Print

Surveilance Audit Mutu Eksternal ISO 9001

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Poltekkes Kemekes Semarang telah satu dasa warsa berkomitmen menerapkan quality manajemen system (QMS) berbasis ISO 9001. Hal ini dimulai sejak akhir tahun 2016 dengan ditandatanganinya pernyataan komiten bersama penerapan penjaminan mutu berbasis ISO 9001. Awal tahun 2017 upaya penjaminan mutu semakin realitis dengan pembentukan tim penjaminan mutu yang beranggotakan 9 orang. Tim inilah yang terus merumuskan dan menyusun dokumen-dokumen mutu dan perencanaan implementasi penjaminan mutu. Pada tahun 2009 kerja keras dari seluruh tim dan civitas Poltekkes Semarang membuahkan hasil dengan diraihnya sertifikat ISO 9001:2008 dan pada tahun 2010 di update dengan ISO 901:2010.



Untuk memantau implementasi QMS, badan sertifikasi PT. SGS awalnya senantiasa melakukan surveilance setiap enam bulan sekali di beberapa program studi yang telah ditetapkan. Akan tetapi sejak tahun 2016, proses surveilance hanya satu kali setiap tahunnya dengan scope audit yang lebih banyak (60 % Program Studi). Sampai dengan tahun 2017, sertifikasi ISO sudah di extend 2 kali yaitu pada tahun 2012 dan tahun 2015. Pada tahun 2018 direncanakan akan di extend kembali sekaligus dengan update ISO 9001:2015.


Surveilance tahun 2017 dilaksanakan mulai tanggal 13 Maret sampai dengan tanggal 17 Maret 2017 di semua Kampus yang ada di Poltekkes Semarang (Purwokerto, Pekalongan, Magelang, Blora dan Semarang). Hasil audit yang disampaikan pada closing meeting oleh tim auditor menyimpulkan bahwa Poltekkes Semarang masih berhak untuk menggunakan label ISO 9001:2010 dengan tidak ditemukannya temuan major.



Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn