• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

HASIL NOMINASI MAHASISWA BARU SARJANA TERAPAN GIGI

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Alih Jenjang Sarjana Terapan Keperawatan Gigi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan registrasi administrasi dan registrasi akademik. Registrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 31 Mei 2017, registrasi akademik dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 9 Juni 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Gigi, (024-7471276). Demikian agar peserta seleksi maklum.

  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman calon mahasiswa diterima
  3. Biaya Pendidikan
  4. Dana Kemahasiswaan
  5. Mekanisme Pembayaran Biaya Registrasi

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

BERITA

Print

Uji Tulis SIPENMARU

Published on Posted in Berita

Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru (Sipenmaru) Jalur Umum Poltekkes Kemenkes Semarang diikuti oleh 4163 peserta dan dilaksanakan serentak di lima Kota. Pelaksanaan ujian di Semarang dilaksanakan di GOR Jatidiri Karangrejo Semarang dengan jumlah peserta 1630. Di Kampus IV (Prodi Keperawatan Blora) jumlah peserta 238. Kampus V (Prodi D III & D IV Kebidanan dan Keperawatan Magelang) jumlah peserta 692. Kampus VI (Prodi D III Keperawatan Pekalonga) jumlah peserta  344. Sedangkan di Kampus VII (Jurusan Kesehatan Lingkungan, Prodi D III TRR, Prodi D III Kebidanan Purwokerto) jumlah peserta sebanyak 1259.   

Ujian Dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d 11.00 mengujikan empat mata pelajaran (Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan Bahasa Indoensia). Ujian Tulis sipenmaru Poltekkes Kemenkes Semarang juga berbarengan dengan ujian tulis Seluruh Poltekkes di bawah naungan Kementerian Kesehatan. Pengumuman hasil ujian akan dilaksanan pada tanggal 28 Juni 2012 secara on-line.

Pada saat ini, Poltekkes Kemenkes Semarang juga membuka Sipenmaru Jalur Mandiri secara on-line. Pendaftaran telah dimulai sejak tanggal 15 Juni hingga 11 Juli 2012. Adapun pelaksanaan ujian tanggal 18 Juli 2012 bertempat di Kampus I (Semarang) dan kampus VII (Purwokerto).

Selain kedua jalur tersebut, telah dibuka juga jalur Penelusuran Minat Dan Prestasi (PMDP) dengan jumlah peserta sebanyak 1887 peserta. Calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima telah melakukan registrasi dan akan melakukan Pengenalan Program Studi (PPS) mulai 27 Agustus bersama dengan peserta dari jalur umum dan mandiri.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn