• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

HASIL NOMINASI MAHASISWA BARU SARJANA TERAPAN GIGI

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Alih Jenjang Sarjana Terapan Keperawatan Gigi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan registrasi administrasi dan registrasi akademik. Registrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 31 Mei 2017, registrasi akademik dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 9 Juni 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Gigi, (024-7471276). Demikian agar peserta seleksi maklum.

  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman calon mahasiswa diterima
  3. Biaya Pendidikan
  4. Dana Kemahasiswaan
  5. Mekanisme Pembayaran Biaya Registrasi

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

BERITA

Print

Akreditasi BAN-PT

Published on Posted in Berita

Merujuk pada Undang-Undang Sistem pendidikan Nasional No 20 tahun 2003 yang mengisyaratkan setiap Perguruan Tinggi untuk melakukan akreditasi dan Kebijakan alih bina Poltekkes dari  Kementrain Kesehatan (BPPSDM) ke Kementrian Pendidikan Nasional (Ditjen Dikti), mulai tanggal 29-31Oktober 2012, Poltekkes Kemenkes Semarang menjalani Akreditasi dari Badan Akreditasi nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal, yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Dengan demikian, akreditasi
melindungi masyarakat dari penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Akreditasi BAN-PT yang diupayakan oleh Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan kelanjutan dari Proses penjaminan mutu internal melalui penjaminan mutu berbasis ISO 9001:2008 yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dan akreditasi dari Pusat Pendidikan dan pelatihan Tenaga Kesehatan (Pusdiklatnakes). Sehingga dengan adanya kreditasi ini, konsumen dan stakeholder semakin yakin dan percaya atas tanggung jawab institusi dalam mengawal mutu pendidikan. Terlebih lagi mulai tahun 2012 Poltekkes Kemenkes Semarang telah menjalani program alih bina dai Kementrian kesehatan (BPPSDM) ke Kementrian Pendidikan Nasional.

Dari 24 Program Studi yang ada di Poltekkes Kemenkes Semarang, semua diupayakan untuk diakreditasi BAN-PT. Pada periode awal (29-31 Oktober 2012) prodi yang diakreditasi adalah Prodi D III keperawatan Gigi, prodi D IV Keperawatan Gigi Komunitas, Prodi D III kesehatan Lingkungan dan Prodi D IV kesehatan Lingkungan. Adapun assessor dari BAN-PT adalah Dr. Ridwan Mochtar Thaha, MSc (Unhas) dan Dr. Benno rahardyan (ITB) melakukan assessment di Prodi D III dan D IV kesehatan Lingkungan Purwokerto. Adapun Prof. drg. Armasatra Bahar, PHd (UI) dan Prof. Dr. drg. Burhanudin Daeng, Mkes (Unhas) melakukan assessment di Prodi D III dan D IV Keperawatan gigi.

Mohon do’a restu agar Prodi-prodi tersebut dan menyusul prodi-prodi yang lain dapat menjalani akreditas dengan baik dan akhirnya mendapatkan nilai yang sangat memuaskan. Amiin.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn