Print

Ka Badan PPSDM Membuka Dies Natalis XVII

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setiap tahunya memiliki program kerja untuk melaksanakan kegiatan peringatan Dies Natalis setiap tanggal 16 April. Peringatan tahun 2018 dilaksanakan di kampus pusat (Kampus Tembalang) yang di ikuti oleh semua jurusan dan perwakilan jurusan dengan peserta sekitar 1200 orang dengan tema Shympony Persahabatan. Tema ini diambil dengan pemikiran pada dasarnya poltekkes Semarang terdiri atas 5 kampus yang letaknya tersebar di Jawa Tengah yaitu Semarang, Pekalongan, Magelang, Blora, dan Purwokerto. Acara Dies Natalis dijadikan sebuah ajang pemersatu sahabat yang terpisah oleh jarak jauh tersebut. Dalam acaranya terdiri atas banyak perlombaan yang akan meningkatkan kekompakkan, kekeluargaan dan keharmonisan diantara mahasiswa Poltekkes Semarang. Adapun perlombaan Dies Natalis terdiri atas 3 bagian,yaitu Lomba Akademik (Debat Bahasa Inggris, PIM). Kemudian lomba olahraga yaitu Bola Volly, Badminton, Futsal, Tenis Meja, Catur. Yang terakhir adalah lomba kesenian yang terdiri atas Tari Kreasi, Solo Vocal, Jingle, Video Kegiatan Jurusan, Lomba Yel Yel.
Acara dimulai pada Jum’at malam (13 April) didahului dengan parade marching band, parade kontingen dan lomba yel-yel. Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (drg. Usaman Sumantri, MSc) beserta Kepala Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc) hadir dan membuka acara Dies natalis.
Dies 0
Print

Kerja Sama dengan Australian National University

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Australian National University (ANU) sebagai penerima dana penelitian dari National Health and Medical Research Coouncil (NHMRC) dalam proyek penelitian : The effectiveness, acceptability and cost effectiveness of the “BALatrine” : a culturally latrine intervention in resource limited environment, menggandeng Poltekkes Kemenkes Semarang khususnya Jurusan Analis Kesehatan dan Jurusan Kesehatan Lingkungan sebagai mitra penelitian. Selain Poltekkes Semarang, ANU juga bekerja sama dengan Yayasan Wahana Bakti Sejahtera (YWBS).
Anu 1Anu 2
Print

Seminar Nasional Prodi Terapis Gigi & Mulut Program Pasca Sarjana

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Prodi Magister Terapan Kesehatan Terapis Gigi dan Mulut Program Pasca Sarjana Magister Terapan Kesehatan Poltekkes kemenkes semarang bekerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Terapis Gigi Dan Mulut Indonesia pada hari Sabtu 24 Maret 2018 menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Implementasi Tahap Asuhan Kesehatan Gigi Melalui Kemampuan Pengembangan Assessment Clinik Dan Critical Diagnosis Terapis Gigi dan Mulut di Hotel Noormas Semarang.
IMG-20180412-WA0009

Print

Wisuda Perdana Program Pasca Sarjana Poltekkes Semarang

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Program Pasca Sarjana Magister Terapan    Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang untuk pertama kalinya mewisuda lulusan dari Program Studi Magister Terapan    Keperawatan    (21 Wisudawan), Program Studi Ma gister   Terapan  Kebidanan   (59 Wisudawati dan Program S tudi  Magister Terapan Imaging Diagnostik (6 Wisudawan). Selain itu pada wisuda ke 93 juga diwisuda 50 wisudawan/wati dari Prodi D IV Teknik Radiodiagnosik dan Radioterapi Semarang. Wisuda dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Maret 2018 di Convention Hall Masjid Agung Semarang dengan jumlah peserta 136 Wiisudawan. Sebelumnya, pada tanggal 9 Maret 2018 telah dilakukan Press Release yang dipimpin oleh Direktur Poltekkes, Pudir II dan III, Ketua Program Pasca Sarjana dan Asisten I, II dan III serta Kaprodi Program Pasca Sarjana. Siaran on Air juga telah ditayangkan di TVRI Jateng pad hari Sabtu 10 Maret 2018.

IMG 8133
Print

Pre Asessment Penilaian WBK Eksternal

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Poltekkes Kemenkes Semarang pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan republik Indonesia atas komitmen dalam upaya pembentukan Zona Integristas (ZI) yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Penerimaan penghargaan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dilalui dengan upaya dan komitmen yang berkelalanjutan dari seluruh Civitas Academica Poltekkes Kemenkes Semarang dalam mencegah tindak korupsi di berbagai bidang.
Pre WBK 1Pre WBK 2

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn