Print

Soft Opening Pemanfaatan Gedung Pasca Sarjana

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Pada hari Senin, 3 April 2017 dilaksanakan soft opening pemanfaatan gedung Pasca Sarjana oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang beserta seluruh Civitas Academica Poltekkes Semarang dan rekanan kontraktor pembangunan gedung. Acara diawali laporan oleh Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Poltekkes Kemenkes Semarang (Marsum, BE, SPd, MHP) yang sekaligus sebagai Pebantu Direktur III bidang Kemahasiswaan. Beliau menyampikan bahwa gedung dibangun dengan Anggaran dari DIPA Poltekkes Kemenkes Semarang sebesar 37,2 Milyar. Ketua PPK juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dari PT. Jaya Arnikon (Jasa Konstruksi), Bina Karya (Konsultan Manajemen  kontrsuksi) dan CV. Yodya Karya (Konsultan Perencana) yang telah bersinergi berkomitmen menyelesaikan pembangunan gedung sesuai kontrak waktu yang ditetapkan.


Direktur Poltekkes Semarang (Sugiyanto, SPd, M.App.Sc) dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung Pasca Sarjana merupakan jawaban atas kebutuhan keberadaan gedung yang representatif sebagai konsekuensi atas diubakanya S 2 terapan yang baru pertama kali ada di Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia. Keberadaan gedung baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa. Ditambahkan pula olehnya bahwa desain gedung dibuat agar perkuliahan sarjana terapan dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Lantai dasar digunakan sebagaimana mini hospital (Emergency dan ICU) dan admission room, sedangkan lantai 2 digunakan untuk laboratorium keperawatan, kebidanan, imaging diagnostik dan dental terapis. Lantai 3 untuk ruang pengelola dan uang dosen. Adapun proses perkuliahan dilakasnakan di lantai 4 dan 5.


Dalam kesempatan tersebut, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang menyerahkan pemanfaatn dan pengelolaan gedung kepada Ketua Program Pasca Sarjana (Prof.Dr.dr. Hadi Saputra, SPPD, KPTI) agar dapat segera digunakan untuk proses pembelajaran. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Program Pasca Sarjana mengapresiasi kepada Direktur Poltekkes Semarang dan jajaranyya yang selalu concern dalam peningkatan sarana untuk menunjang proses pembelajaran yang berkualitas.


Direktur Poltekkes Semarang juga menyampaikan bahwa malam hari sebelum soft opening (Minggu malam) dilaksanakan acara Khataman Al-Qur'an, dzikir dan Hadroh rebana dari Zawiyah Sawi Semarang yang dihadiri oleh Direktur dan jajaranya beserta seluruh pegawai Direktorat dengan maksud agar proses pemanfaatan gedung baru dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna.


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn