Print

Pengabmas Kerja Bareng antara Poltekkes Semarang dan Zawiyah Sawi

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Memperingati datangnya Bulan Rojab 1438 H, Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) Poltekkes Kemenkes Semarang bekerja sama dengan Zawiyah Thoriqoh Naqsibandiyah Al-Haqqoni, Sawi-Semarang mengadakan Pengabdian Masyarakat (Pengabmas) di Permata Ngaliyan, Semarang pada Minggu, 2 April 2017. Kegiatan Pengabmas meliputi sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan serta Bekam Jibril.
Zawiyah 1Zawiyah 2

Kegiatan sunatan massal diikuti oleh 17 peserta, adapun tim yang terlibat dalam kegiatan ini adalah dosen dan mahasiswa jurusan keperawatan. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim dari UP2M dan Jurusan Kesehatan Gigi, sedangkan pemeriksaan laboratorium (pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat) dilakukan oleh Jurusan Analis Kesehatan. Adapun kegiatan penyuluhan dilakukan oleh jurusan gizi dan kebidanan. Bekam Jibril dilakukan oleh ahli bekam yang terlatih dari Zawiyah Sawi, Semarang dengan peserta bekam sekitar 30 orang.
Zawiyah 3Zawiyah 4

Acara Pengabmas juga diiringi dengan alunan Sholawat dari grup Rebana Zawiyah Sawi Semarang dan tarian Whirling. Usai dikhitan, peserta khitanan massal mendapat bingkisan berupa seperangkat alat sholat dan uang saku.
Zawiyah 5Zawiyah 7jpg
Zawiyah 6Zawiyah 8

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn