Print

Uji Tulis Sipenmaru 2017

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Rabu, 7 Juni 2017 dilaksanakan Uji Tulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Jalur Umum Poltekkes Kemenkes Semarang tahun 2017. Uji Tulis seleksi mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan dilaksanakan secara serentak di 38 Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan RI di seluruh Indonesia. Ketua Panitia Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Semarang (Marsum, SPd, BE, MHP - Pudir III bidang kemahasiswaan) menyampaikan laporan bahwa jumlah peserta yang mengikuti uji tulis di Poltekkes Semarang sebanyak 3710 peserta yang telah melalukan pendaftaran on-line sejak tanggal 3 April – 2 Juni 2017. Adapun lokasai uji tulis tersebar di 5 kota, peserta di Semarang: Gor Patriot 1012 dan di Kampus Poltekkes 961 peserta. Di Kampus IV (Blora) diikuti 201 peserta, di Kampus V (Magelang) diikuti 473 peserta, di Kampus 7 (Purwokerto) sebanyak 961 peserta, di Kampus VI (Pekalongan) 282 peserta dan di Kayong Utara (Kalimantan) sebanyak 130 peserta.
Sipenmaru fSipenmaru a


Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang (Sugiyanto, SPd, M.AppSc) dalam sambutanya beharap agar pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar dan dikerjakan dengan tetap percaya pada kemampuan diri sendiri. Direktur menyampaikan bahwa naskah soal ujian berasal dari Pusat Pendidikan tenaga Kesehatan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber daya Manusia Kesehatan. Sebelum uji tulis dilaksanakan, di awali dengan penandatanganan berita acara pembukaan naskah soal yang diwakili oleh peserta di masing-masing lokasi ujian. Materi ujian meliputi Bahasa Indoneisa, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. hasil uji tulis akan diumumkan pada hari Minggu, 11 Juni 2017.
Sipenmaru bSipenmaru c

Disampaikan pula bahwa bagi yang belum diterima pada jalu umum masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi jalur mandiri yang rencananya pada bulan Juli 2017. Proses pendaftaran sebagaimana jalur umum (pendaftaran on-line). Setelah melakukan aktivasi pendaftaran, calon mahasiswa bisa langsung datang ke Kampus I (Jl. Tirto Agung Pedalangan, Banyumanik Semarang) untuk melakukan test secara on-line dengan model Computerized Based Test (CBT).

Sipenmaru dSipenmaru e


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn