Print

Visitasi Akreditasi LAMPTKes

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Penetapan penjaminan mutu (quality assurance) bagi seluruh Perguruan Tinggi melalui Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM Dikti) telah diatur Berdasarkan Undang-undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Berdasarkan undang-undang tersebut, Poltekkes Semarang menerapkan SPMI baik secar internal maupun eksternal. Secara internal melakukan SPMI berbasis ISO 9001:2008 yang diselaraskan dengan SPMI dari Permenristekdikti. Sedangkan penjaminan mutu eksternal dilakukan melalui Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perturuan Tinggi Keshatan (LAM PTKes) maupun dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
JKG 1JKG 2

Seiring dengan habisnya masa berlaku akreditasi yang telah dilakukan sebelumnya, mulai Pertengahan Desember 2017 dilakukan re akreditasi bagi 22 program studi Diploma III dan Diploma IV dan 3 Program Studi Program Pasca Sarjana. Pada tanggal 12-14 Desember dilakukan visitasi Akreditasi dari LAM PT Kes di Prodi Diploma III Kepeawatan Gigi yang dialukan oleh drg. Sri Angky Soekanto, PhD (Universitas Indonesia) dan drg. Ita Astit Karmawati, MARS (Poltekkes Jakarta I).
MST Kep 1MST Kep 2
Pada 15 – 16 Desember dilakukan visitasi di Prodi Magister Keperawatan Program Pasca Sarjana oleh Dr. Hajjul Kamil, SKp, Mkes (Universitas Syiah Kuala, Aceh) dan Dr. F. Sri Susilaningsih, MN (Universitas Padjajaran, Bandung). Di hari yang sama juga dilakukan visitasi di Prodi Magister Kebidanan yang dilakukan oleh Dr. Apin Setyowati, SKM, Mkes (Stikes Dharma Husada, Kediri ) dan Dr. Eny Retna Ambarwati, S.SiT, Mkes (Stikes Yo Yogyakarta)
MST Keb 1MST Keb 2


Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn