Print

Pre Asessment Penilaian WBK Eksternal

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Poltekkes Kemenkes Semarang pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan republik Indonesia atas komitmen dalam upaya pembentukan Zona Integristas (ZI) yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Penerimaan penghargaan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dilalui dengan upaya dan komitmen yang berkelalanjutan dari seluruh Civitas Academica Poltekkes Kemenkes Semarang dalam mencegah tindak korupsi di berbagai bidang.
Pre WBK 1Pre WBK 2
Sebagai tindak lanjut dari komitmen dalam pembentukan Zona Integritas, Poltekkes Semarang diusulkan untuk dinilai oleh tim eksternal dari Kementrian Pendayagunaaan Aparatur Negara (Kemenpan). Untuk menilai sejauh mana kesiapan Poltekkes Semarang dalam penilaian WBK eksternal, dilakukan pre asessment oleh tim inspektorat jendral Kemenkes pada tanggal 6-8 Maret 2018 yang dipimpin oleh Arif IPBudiawan, SH, MM dan tim yaitu Yosi Adriyan, S.Pi dan Ayu Suci, SE
Pre WBK 3Pre WBK 4
Proses pre asessment di mulai tanggal 6 dengan melakukan opening pre asessment dengan seluruh pimpinan Poltekkes dan Ketua Jurusan di Kampus Semarang. Asessment dilanjutkan pada hari Rabu 7 Maret denggan melakukan penilaian terhadap dokumen di Pokja I – VI dan interview dengan mahasiswa dan karywan serta pengisian kuesiner dari mahasiswa. Hasil pre asessment dipaparkan pada hari Kamis, 8 Maret 2018 dengan hasil skor total adalah 86, 76. Berdasarkan hasil tersebut, Poltekkes Semarang diharapkan bisa mendapatkan Predikat WBK dari eksternal.
Pre WBK 5Pre WBK 6

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn