Print

3945 peserta mengikti Seleksi Peserta CPNS di Poltekkes Semarang

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Sejak tanggal 27 Oktober hingga 31 Oktober 2018 di Poltekkes kemenkes Semarang dilaksanakan Computer Asissted Test (CAT) Seleksi Kemampuan Dasar Calon Pegawai Negri Sipil Kementrian Kesehatan RI tahun 2018. Seleksi CPNS Kementrian Kesehatan dilaksanakan secara serentak di 7 (tujuh) Lokasi Ujian di seluruh Indonesia yaitu di : Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar dan Manado). Adapun jumlah peserta test di Semarang sebanyak 3945 peserta dari total pendaftar di Kemenkes 26.576 untuk mengisi 1,619 formasi di Kementrian Kesehatan.

CPNS 2018a

 
Ujian dilaksaakan di auditorium Poltekkes Kemenkes Semarang yang terbagi menjadi 3 sesi (hari pertama) dan 4 sesi pada hari kedua hinCPNS 2018dCPNS 2018c


Peserta menjalani Tes Kemampuan Dasar (TKD) selama 90 menit yang terdiri dari Tes Karakteristik Probadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan tes Wawawan Kebangsaaan (TWK) dengan jumlah soal 100 butir. Setelah selesai ujian, peserta dapat langsung mengetahuai jumlah nilai yang masing-masing komponen dan total nilai yang diperoleh. Disamping itu, keluarga peserta juga dapat memantau progress hasil ujian di layar monitor yang dosediakan panitia. Disamping itu, hasil print ut ujian juga di tempel di papan pengumuman.
CPNS 2018eCPNS 2018f

Untuk menjamin pelaksanan test berjalan sesuai dengan ketentuan, petugas dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Jawa Tengah dan Inspektorat Jenderal Kementrian Kesehatan RI mendampingi sejak mulai hari pertama sampai hari kelima. Pada hari kedua, Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkes (drg. Murti Utami, MPH) juga ikut memantau jalanya pelaksaaan seleksi CPNS di Jawa Tengah.
CPNS 2018gCPNS 2018h

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn