Print

SIPENMARU

Published on Posted in Menu Lain

Penerimaan mahasiswa baru di Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang dilaksanakan melalui mekanisme Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru). Jalur penerimaan mahasiswa baru terdiri dari :
1. Jalur PMDP (Penelusuran Minat Dan Prestasi)
2. Jalur Umum  (Uji Tulis)
3. Jalur Mandiri (Ujian Computer Based Test)
4. Jalur Program Pascasarjana
5. Jalur Profesi Bidan

Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara on-line tanpa harus datang ke tempat pendaftaran. Pada Jalur PMDP, calon mahasiswa hanya mengirimkan berkas pendaftaran dan nilai hasil belajar semester 1 sampai semester 5 sebagaimana yang diminta oleh aplikasi ke alamat yang tertera pada waktu mengisi aplikasi.
Sedangkan untuk Jalur Umum, peserta wajib mengikuti ujian tulis yang pelaksanaan ujianya ditentukan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusai Kesehatan (PPSDM) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang berlaku bagi seluruh Politeknik Kesehatan Kemenkes di Seluruh Indonesia.
Adapun Jalur Mandiri adalah seleksi calon mahasiswa baru yang diselenggarakan secara mandiri oleh Poltekkes Kemenkes Semarang untuk memenuhi kuota masing-masing program studi. Mulai tahun 2017, pelaksanaan Sipenmaru Jalur Mandiri dilaksanakan dengan menggunakan CBT (Computerized Based Test).
Untuk melaksanakan pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi website:

http://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn