SIDANG SENAT TERBUKA WISUDA KE 107 POLKESMAR - Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang
  • photo-collage
  • penglepasan relawan perawat almuni polkesmar
  • penilaian-wbk
  • slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • slide-direktorat
  • slide-pasca
  • slide-giziperawat-pwt
  • Sentra Vaksinasi Polkesmar 2021
  • Penglepasan Relawan Perawat Alumn Polkesmar
  • Poltekes Semarang Menuju WBK & WBBM
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer
  • Direktorat
  • Pascasarjana
  • Gizi dan Keperawatan PWT

PENGUMUMAN

Pendaftaran Perawat dalam program G to G Jerman Batch II Tahun 2022

WhatsApp Image 2022-04-26 at 14.21.03
Pendaftaran Perawat dalam program G to G Jerman Batch II Tahun 2022 dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia . berikut link informasi terkait https://siskop2mi.bp2mi.go.id/pengumuman/detail/43

link Youtube Streaming: https://youtu.be/Rtqmp7r9RZo

MAKLUMAT PELAYANAN

" Dengan ini , Kami Poltekkes Kemenkes Semarang menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah di tetapkan dan apabila tidak menepati janji, kami siap menerima sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan"

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SIMAMA) Jalur Computer Based Test (CBT)

WhatsApp Image 2022-03-18 at 10.26.32

SIPENMARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP)

WhatsApp Image 2022-03-10 at 05.18.37

Jadwal Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun Akademik 2022/2023

Informasi Jadwal klik link dibawah ini,
Jadwal Sipenmaru Tahun Akademik 2022/2023

Informasi lebih lanjut kunjungi Website https://sipenmaru.poltekkes-smg.ac.id/
Error
  • JFolder::create: Could not create directory

BERITA

Print

SIDANG SENAT TERBUKA WISUDA KE 107 POLKESMAR

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

1


Rabu, 25 Mei 2022, Poltekkes Kemenkes Semarang melaksanakan sidang Senat Terbuka dengan Agenda Wisuda PolkesMar ke 107 di Masjid Agung Jawa Tengah.  Sidang  Senat dibuka secara resmi oleh Direktur PolkesMar Bapak Dr. Marsum, BE, S.Pd, MHP dan sekaligus memberikan laporan dan sambutan wisuda. 

2

Dalam laporannya Direktur Polkesmar menyampaikan hingga tahun 2022 ini, seluruh program studi baik Diploma III, Sarjana Terapan Kesehatan, Profesi dan Magister Terapan Kesehatan telah terakreditasi LAM-PT Kes. 2 (dua) Program Studi yang telah memperoleh Akreditasi Unggul dengan 9 Kriteria yaitu Prodi Terapi Gigi Program Sarjana Terapan dan Prodi Teknologi Bank Darah Program Diploma III, dan Prodi Terapis Gigi dan Mulut Program Magister Terapan dengan predikat unggul untuk akreditasi Program Studi Pertama serta telah terakreditasi BAN PT untuk akreditasi institusi dengan peringkat B, dengan capaian sebagai berikut 17 Program Studi dengan Peringkat A, 16 Program Studi dengan Peringkat B dan 1 Program Studi masih proses akreditasi yaitu Prodi Teknologi Laboratorium Medis Program Sarjana Terapan.

3

4

Poltekkes Kemenkes Semarang senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan capaian Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tuntutan pelayanan publik yang lebih baik, antara lain pengembangan SDM, tata Kelola dan sarana prasarana penunjang layanan pendidikan serta pengembangan digitalisasi data dan infrastruktur. Dalam bidang pendidikan Poltekkes Kemenkes Semarang telah kontribusi dalam kesuksesan berbagai program antara lain:

1.     Penghargaan atas Kepatuhan Interaksi Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

2.     Satker Terbaik Peringkat ke 3 dengan Kategori Pagu DIPA > 75 M diberikan oleh KPPN Semarang tanggal 15 Maret 2022.

3.     Peringkat 3 Politeknik Terbaik Indonesia versi Webometric atau Peringkat I Tingkat Poltekkes Kemenkes pada Februari 2022

4.     Klasterisasi Poltekkes Kelas I di lingkungan Poltekkes Kemenkes

5.     Peringkat 4 Dosen Berprestasi Tingkat Nasional

6.     Unit Satker Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Mempan RB Tahun 2020

7.     Pengiriman Dosen Program Detasering Terbanyak ke-2 di Lingkungan Poltekkes Kemenkes

8.     Perpustakaan Terakreditasi Peringkat A dengan Skor Tertinggi

Demikian pula capaian dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, antara lain:

1.     Pemilik Jurnal terakreditasi nasional terbanyak dari 38 Poltekkes se Indonesia, yaitu 9 Jurnal Nasional terakreditasi.

2.     Pemilik Reviewer Penelitian Nasional terbanyak diantara 38 Poltekkes se Indonesia, yaitu 12 Reviewer.

3.     Peran Serta Institusi Pendidikan sebagai Sentra Vaksinasi Covid-19 dalam Mendukung Program Pemerintah Menuntaskan Pandemic Covid 19 Tahun 2020-2022 oleh Dewan Pengurus PPNI Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 17 Maret 2022.

4.     Penghargaan atas Kerjasama Perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri Mahasiswa oleh Asuransi Umum BUMIDA Tahun 2022.

Beberapa upaya peningkatan prestasi mahasiswa baik bidang akademik maupun non akademik senantiasa di kembangkan yang telah diperoleh oleh Poltekkes Semarang antara lain: Pada tahun 2022 ini, torehan prestasi Tingkat Internasional sejumlah 9 kejuaraan yaitu 8 kejuaraan Individu Pencak Silat Terbuka Paku Bumi Open IX Tahun 2022 tingkat Internasional dan 1 Kejuaraan Kelompok Best Group Presenter in The Webinar Program has been held of University Kebangsaan Malaysia Tahun 2022 dan Prestasi Tingkat Nasional sejumlah 29 kejuaraan.

Dalam Pendidikan Direktur Polkesmar mennyampaikan bahwa WISUDA ke-107 lulusan Poltekkes Kemenkes Semarang saat ini, sejumlah 226 lulusan dengan rincian
1.      Lulusan Program Diploma III Kesehatan sejumlah 52 lulusan

2.      Lulusan Sarjana Terapan Kesehatan sejumlah 46 lulusan

3.      Lulusan Program Profesi sejumlah 107 lulusan, serta

4.      Lulusan Program Magister Terapan Kesehatan sejumlah 20 lulusan

Hingga sampai saat ini, lulusan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang berjumlah 35.786 lulusan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia baik di dalam maupun luar negeri. 30 lulusan bekerja di Jepang dan 5 lulusan bekerja di Belanda.

5

6

Dalam wisuda kali ini dihadiri secara luring oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Ibu drg. Arianti Anaya, MKM. yang melantik dan menambil sumpah wisudawan dilanjutkan sambutan. Dalam sambutannya Ibu Dirjen Nakes menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan ke depan sebagai tenaga Kesehatan ikut Bersama membatu pemerintah dalam pembangunan Kesehatan di Indonesia, terlebih Kemenkes saat ini sedang melaksanakan tranformasi bidang Kesehatan untuk mewujudkan Indonesia yang sehat. Selanjutnya Dirjen Nakes meresmikan Gedung layanan Pendidikan (Gedung kampus Blora, Gedung kampus Jurusan Keperawatan, Gedung kampus Jurusan Kesehatan Gigi dan Geding Kampus Jurusan TRR.

7

8

9

Sidang senat juga disampaikan orasi ilmiah oleh Bupati Kabupaten Blora ( Bp H. Arief Rohman, SIP,MSi) tentang “ Menuju Blora Zero New Stunting”, sambutan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, serta penghargaan bagi mahasiswa berprestasi.

10
11